Kamis, 10 Juni 2010

Berto Pah/...putra asl Rote,, NTT...

Berto Pah dan Sasando Lolos ke Babak Senifinal Ajang Pencari Bakat Trans TV PDF Cetak Email
Ditulis oleh Hans
Sunday, 02 May 2010 22:43

Laporan Peppy Wuda

Jakarta, NTT Online - Berto Pah, salah satu peserta di ajang pencari bakat Trans TV, lolos ke babak semifinal setelah secara mengagumkan menampilkan keahlian memetik sasando, alat musik petik asal pulau Rote, propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
Keputusan lolos ke semifinal ditentukan oleh para juri setelah ketujuh peserta tampil dalam ajang tersebut pada Minggu malam (2/5).

"Kami memutuskan untuk memberi kesempatan bagi yang memiliki bakat istimewa, musik yang bisa digemari kaum muda dan budaya yang mesti diperkenalkan kepada masyarakat internasional.. karena itu kami memutuskan memberi kesempatan kepada Berto untuk lanjut ke babak semifinal," kata Tantowi Yahya, salah satu anggota juri.

Sara Sechan, anggota juri lainnya, dalam beberapa ajang mengatakan penampilan Berto dengan musik sasandonya begitu magical.

Namun, menurut Tantowi, Berto harus bisa membuat penampilan musik sasandonya lebih menonjol dan tetap memberi sentuhan budaya termasuk pada kostum yang dikenakan meski menampilan beragam lagu-lagu daerah nusantara.

Berto saat ini kuliah jurusan elektro di salah satu universitas di Bogor, Jawa barat.

Belum lama ini, dia juga diundang tampil pada acara temu kangen masyarakat Flobamora di Sukabumi, Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur NTT Esthon Foenay mengajak seluruh warga Flobamora Sukabumi dan undangan untuk memberi dukungan bagi Berto.
Pemutakhiran Terakhir ( Sunday, 02 May 2010 22:55 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar